SMS g4o3L (baca:gaul) kreatif atau menyusahkan?

Melihat apa yang terjadi di sekeliling saya, saya sedikit tergelitik untuk membahas tentang ini.Entah kenapa cara penulisan yang mereka bilang kreatif itu ternyata menyusahkan, ya?. Apakah itu dengan penulisan yang menggunakan huruf besar dan huruf kecil, atau bahkan yang di kombinasikan dengan angka-angka atau symbol..

pusing
pusing


Menurut saya, tata cara penulisan seperti itu tidak perlu karena bisa saja orang yang tidak terbiasa dengan hal itu akan tidak mengerti apa pesan yang sebenarnya terkandung. Contoh, dalam penulisan SMS yang sebenarnya untuk memudahkan kita dalam menyampaikan pesan namun menjadi menyusahkan dengan tulisan seperti itu. Dengan menulis dengan EYD, bukankah itu lebih baik? Ya, saya pun tahu bahwa bahasa sehari-hari yang sifatnya informal terkadang memang dibutuhkan, karena bahasa yang sederhana, lebih dimengerti dan lebih mudah ditulis. Tapi, mengapa bahasa sehari-hari yang sesederhana itu malah dibuat rumit dan menyulitkan kita?

Pertanyaan yang selalu ada di pikiran saya adalah untuk apa menulis huruf yang dikombinasikan dengan angka?

Untuk apa menulis titik di depan huruf?

Untuk apa memberikan jarak atau spasi pada titik-titik?

Sebenarnya, menyalahi aturan dalam penulisan itu sering terjadi dan bisa dikatakan tidak apa-apa karena mungkin si penulis hanya menuangkan ekspresinya. Saya pribadi tidak masalah dengan singkatan-singkatan selama itu tidak mengganggu mata saya yang membaca. Namun, apabila itu terjadi pada seluruh penulisan, yang akan terjadi adalah ketidakpahaman orang-orang yang menerima pesan Anda sehingga sungguh sayang sekali bila pesan itu tak tersampaikan dengan baik.

Bisa saya contohkan beberapa kata-kata yang menurut saya berlebihan dan hanya menyulitkan pembacanya saja.

Kamu : kamuh, kammo, kamuwh

Aku :akyu, akku, aquwh

Maaf : muup, mu’uph

Sorry : cowie, cory, towy???

Add : ett, eths, aad

For : vo, fur, pols????

Lagi : agi, agy

Makan : mums, mu’ums

Lucu :Luchu, luthu, uchul

Siapa : cppa, cp, siapva

Apa : upu, apva, aps

Atau

tULisaN bEsaR kEciL yAnG sOk iMooeDz

Saya mohon maaf jika ini terkesan kasar dan menyinggung teman-teman sekalian. Disini saya hanya berpendapat. Siapa pun boleh berpendapat. Terima Kasih. ^ _^  -novira13-

Leave a Reply

